Belajar Perbenihan untuk Masyarakat Umum

Banyak pertanyaan yang masuk, tentang bagaimana cara menjadi peserta Magang Pendidikan Budidaya Perikanan yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, seperti ini :

Peserta Magang Budidaya Gurami dan Karper
Untuk informasi cara mendaftarkan diri menjadi peserta, Saudara dapat menghubungi langsung Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten atau Kota tempat Saudara tinggal khususnya yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah, nanti selanjutnya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kab/Kota masing-masing yang akan mengajukan nama peserta untuk diikutsertakan sebagai peserta Magang Pendidikan Budidaya Perikanan.


Namun bila Saudara ingin belajar secara mandiri, Saudara dapat mengirimkan permohonan tertulis yang ditujukan kepada Kepala Balai Perbenihan dan Budidaya Ikan Air Tawar Muntilan alamat Jl. Kerkop No. 1 Muntilan atau bila Saudara hanya sekedar ingin melihat proses pembenihan maupun kegiatan lapangan, Saudara dapat datang langsung ke kantor sesuai jam kerja lapangan pada pukul 08.00 – 14.00 WIB. 

Salah satu contoh kegiatan Magang Pengembangan Usaha Koperasi Perikanan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah bertempat di Balai Perbenihan dan Budidaya Ikan Air Tawar Muntilan pada tanggal 27-31 Oktober 2014 yang diikuti oleh masyarakat umum khususnya yang ingin belajar budidaya ikan air tawar.



Materi tentang Teori Budidaya Perikanan

Praktek kegiatan pemijahan ikan Karper

Melihat kakaban yang berisi telur ikan Karper

Pemindahan telur ke kolam



Comments